Jumat, 08 Maret 2013

SAKSIKAN PENAMPAKKAN KOMET PANSTARRS BULAN MARET

SAKSIKAN PENAMPAKKAN KOMET PANSTARRS BULAN MARET
http://astronesia.blogspot.com/
Lintasan komet PanSTARRS
Astromom mengatakan, sebuah komet dengan nama PanSTARRS akan terlihat di langit pada Maret 2013. Astronom dari University of Hawaii menjelaskan, komet ini bisa terlihat tanpa perlu menggunakan bantuan teleskop.

Dilansir Nbcnews, Senin (25/2/2013), satu dari dua komet yang bernama PanSTARRS diharapkan akan terlihat jelas tanpa menggunakan alat bantu. komet ini akan menampakan wujudnya di langit wilayah Bumi bagian selatan.

Komet dengan kode nama C/2011 L4 PanSTARRS ini pernah ditemukan pada 2011 oleh teleskop Pan-STARRS yang berbasis di Hawaii. Komet ini kabarnya berbeda dengan komet ISON, yang cerah seperti bulan purnama pada November mendatang.

Komet PanSTARRS akan berada di jalur terdekat dengan Bumi dan mencapai tingkat kecerahan tertinggi pada awal Maret 2013. "Komet ini merupakan sebuah komet dinamis baru," ungkap Karl Battams dari Naval Research Laboratory.

Lebih lanjut Battams mengatakan, komet PanSTARRS sesungguhnya kalah heboh dengan komet ISON yang akan muncul di November 2013. Untuk melihat pemandangan komet lebih detail, pengamat langit bisa menggunakan bantuan teropong.

Komet PanSTARRS mulai muncul di belahan Bumi utara sekira 7 Maret 2013. Untuk menyaksikannya, pastikan pandangan Anda tidak terhalang oleh awan tebal.

"Cara terbaik adalah memilih tempat yang gelap, jauh dari lampu jalan. Lihatlah ke arah matahari terbenam setelah matahari telah terbenam. Komet ini akan tepat berada di atas cakrawala," jelas peneliti dari Institute for Astronomy, University of Hawaii.

Sumber: Okezone.com

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.