Selasa, 30 Juli 2013

Tentang Manusia Pertama : Teori Darwin Atau Nabi Adam


Tentang Manusia Pertama : Teori Darwin Atau Nabi Adam

manusia pertama bukan teori evolusi darwin tapi nabi Adam

Tentang Manusia Pertama : Teori Darwin Atau Nabi Adam

Berbicara mengenai sejarah manusia memang dapat menimbulkan rasa tertarik yang begitu membara. Namun demikian, pembahasan tentang sejarah manusia juga tetap tidak bisa lepas dari perasaan bosan lantaran membingungkan. Ketertarikan mempelajarinya timbul sebagai akibat dari berbagai manfaat yang akan dapat diperoleh. Diantaranya ialah bisa mengkaji kehidupan manusia, mulai dari awal hingga saat ini. Sedangkan kebencian belajar sejarah manusia tidak lain disebabkan oleh banyaknya literatur yang tak jarang memberikan informasi berbeda-beda. Kondisi ini wajar karena fakta-fakta pendukung sulit sekali ditemukan, dan kalau sudah ketemu tidak mudah untuk memahami maksudnya. Alhasil, kemudian banyak ilmuwan yang coba mengeluarkan gagasan tentang awal mula manusia berdasarkan ilmu serta bukti yang telah mereka peroleh. Sehingga wajar ketika saat ini sering muncul perdebatan sengit menyangkut kebenaran informasi sejarah. Salah satu yang paling mencolok adalah antara teori evolusi Darwin dengan Nabi Adam, manakah yang valid dan benar? Nah, melalui tulisan ini, saya akan menganalisis pertanyaan berdasarkan apa yang saya pahami dan mengerti.

Menurut teori Evolusi Darwin disebutkan bahwa nenek moyang manusia adalah monyet. Kita ketahui apa yang diutarakan oleh Darwin adalah sebatas teori, artinya masih bisa salah. Sebagai manusia, logis manakala kita menentang kebenaran teori ini, karena memang bagaimanapun siapa manusia yang mau disetarakan dengan binatang.

Lebih lanjut, teori Darwin juga menjelaskan proses  “terbentuknya manusia”. Yakni sebagai akibat dari evolusi (perubahan bentuk) monyet secara bertahap. Jika demikian adanya, secara logika tentu tidak dapat diterima. Sebab berdasarkan pernyataan itu seharusnyasampai sekarang manusia terus berevolusi. Sedangkan yang terjadi manusia tidak mengalami perubahan lagi.

Tentang Manusia Pertama, Teori Darwin Atau Nabi Adam
evolusi hominid-manusia (widianto dan simanjuntak, 2009).Diambil dari: geologi.iagi.or.id
Alasan berikutnya yang melandasi sulitnya menerima teori Evolusi Darwin adalah mengapa hanya monyet saja yang berevolusi (menjadi manusia). Bagaimana dengan gajah, semut, jerapah, kelinci, kucing, harimau, dan hewan-hewan lainnya? Apa sekedar lantaran gen monyet dengan manusia nyaris sama? Atau bisa juga monyet memiliki nenek moyang, yaitu kingkong atau gorila yang kemudian dalam pejalanan zaman mengalami kekerdilan lalu jadilah monyet. Lho memang aneh, tapi siapa yang tahu?
Belum lagi kalau suatu ketika ada anak kecil yang mengeluh kepada Sobat, dengan mengatakan begini, ”Eh, Kak! Aku diejek muka monyet sama anak itu...”. terus apakah Sobat bakalan menjawabnya, ”Sabar ya Dek! Itu artinya kamu belum berevolusi. Gak usah menangis, kita semua termasuk teman-teman Adek itu nenek moyangnya juga monyet kog...”

Atau yang lebih lucu lagi (kalau kita membenarkan teori Evolusinya milik Mbah Darwin) berarti monyet adalah seorang pelaut. Ini didasari dari suatu lirik lagu yang berbunyi “Nenek moyangku seorang pelaut”. Unik lantaran ternyata monyet adalah `inspirator` Marcopolo untuk menjelajahi dunia. Sedangkan ironisnya karena monyet disebut seorang. Padahal orang nama lain manusia, so tidak lain manusia m****t dong? Jika sudah seperti ini, bukankah teori Darwin justru terkesan melecehkan manusia secara keseluruhan? Mungkin pertimbangan-pertimbangan serupa itulah yang patut dikaji ulang jika selama ini Sobat sekalian mempercayai kevalidan teori Darwin.

kitab suci Al-Qur1an
Al-Qur`an
Kemudian bagaimana dengan Nabi Adam? Sebagai umat Islam tentu meyakini kebenaran akan hal ini, karena sebagaimana yang terdapat dalam kitab suci Al-Qur`an (yang terjamin kemurniannya dan berlaku hingga akhir zaman). Jadi manusia pertama adalah Nabi Adam, bukan monyet. Dengan kata lain manusia dan monyet itu dua jenis makhluk ciptaan Allah SWT yang berbeda. Manusia ialah manusia (makhluk yang sempurna), sedangkan monyet adalah hewan alias binatang. Selanjutnya, yang perlu diketahui bahwa ini bukan hanya teori (yang berkemungkinan keliru), melainkan suatu pelajaran yang datangnya langsung dari Allah SWT.  Selain itu, kevalidan pernyataan tersebut juga lebih mudah diterima ketimbang teori Evolusi Darwin. Sebab tiada unsur merendahkan martabat manusia semacam menyamakan dengan hewan.

Kesimpulannya, saya meyakini kebenaran manusia pertama tidak lain dan tidak bukan adalah Nabi Adam. Yang tentunya menolak teori Darwin, dengan alasan-alasan yang telah dibahas tadi. Mau dipikir berapa lama dan seberapa jauh pun menurut hemat saya, yang namanya manusia pertama ya harus manusia. Bukankah sebuah keanehan yang ketika kita percaya kalau manusia pertama justru hewan (monyet)? Lalu apa dan siapa hewan yang pertama? Tumbuhankah? Jika begitu, apa dan siapa tumbuhan pertama? Intinya, teori yang dijelaskan oleh Darwin dan kemudian dikenal dengan teori Evolusi Darwin itu menurut saya adalah kesalahan besar. Untuk apa kita mempercayai yang lain, jika Sang Pencipta Alam Semesta ini telah menerangkan?

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

5 komentar:

  1. yup benar karena sesungguhnya itu awal muawal manusia diciptakan bukan berupa bentuk monyet tapi manusia yang pertama dicipatakan adalah berupa mirip dengan nabi adam a.s yaitu manusia dengan kesempurnaan yang telah allah swt sempurnakan subhanallah .... thanks atas infonya kunjungan baliknya www.naufalthedarkness.blogspot.com

    BalasHapus
  2. oke sob . thanks commentnya

    BalasHapus
  3. Thanks Infonya Kunjungan Balik nya ya :3
    http://animefox-id.blogspot.com/ Jangan Pelit :3

    BalasHapus
  4. nice info.
    keep writing.
    . follow succes k 2
    . dont forget follow back
    . visit back.
    Download Software Article And Game Free

    BalasHapus
  5. Menurut saya mungkin teory darwin atau nabi adam sama sama benar. Nabi adam adalah manusia pertama yang diciptakan atau menurut teory darwin dievolusikan dari mahluk sebelumnya yang memang sudah mirip namun belum layak dikatakan sbg manusia.

    Kunbl y http://www.idastronomi.co.vu/

    BalasHapus

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.