Jumat, 22 Maret 2013

Makanan Yang Tak Pernah Basi atau Kadaluarsa


Makanan Yang Tak Pernah Basi atau Kadaluarsa

Apakah semua makanan mengalami kadaluarsa? atau adakah makanan tertentu yang tidak pernah kadaluarsa/akan kadaluarsa dalam jangka waktu yang sangaaat lama? jawabannya ada!

Makanan tersebut bernama madu. madu yang juga  dipercaya dari dulu sebagai obat beragam penyakit ini ternyata membuktikan dirinya bahwa zat ini memang tangguh dan dapat di andalkan. Menurut pernyataan yang dilansir honey.com menyatakan bahwa Honey stored in sealed containers can remain stable for decades and even centuries! yang berarti, madu yang disimpan dalam sebuah tempat tertutup akan tetap stabil tak berubah kualitasnya dalam jangka waktu dekade (10 Tahun) atau bahkan abad (100 Tahun). Bahkan ada sebuah sumber lain lagi yang mengatakan jika para ahli purbakala menemukan sebuah fenomena unik, yakni mereka menemukan botol-botol madu mesir purbakala yang di dalamnya masih terdapat madu serta rasanya pun masih enak, padahal itu mungkin sudah bukan lagi hitungan abad lagi, sudah ribuan tahun!

Lalu apa yang membuat madu ini bisa begitu abadi? bahkan dalam hitungan abad pun madu masih bisa dikatakan stabil dan tak menurun kualitasnya. Ada suatu teori yang menyebutkan bahwa mikroorganisme semisal bakteri dan yang lainnya itu tidak dapat hidup di lingkungan yang memiliki tingkat keasaman(PH) sangat tinggi, nah ternyata madu ini memiliki kandungan PH yang tinggi, yakni sekitar 3,5 sampai 4,2 hal ini mengakibatkan mikroorganisme sulit untuk berreproduksi atau berkembang biak, selain itu madu juga dipercaya memiliki kandungan air yang sangat rendah sehingga makin meminimalisir kemungkinan mikroorganisme tersebut dapat hidup disana...
Makanan Yang Tak Pernah Basi atau Kadaluarsa (Gambar 1)
Madu

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.