Jumat, 08 Maret 2013

My Top 10 Wrestlemania of All Time


My Top 10 Wrestlemania of All Time

Gua lagi kena demam Wrestlemania

Setiap tahunnya bulan Maret-April adalah bulan2 keemasan bagi para penggemar WWE seperti gua. Sejak pertama kali nonton waktu tahun 2000, gua langsung jatuh cinta pada WWE dan gua selalu ngikutin setiap bulannya. Awalnya gua ngikutin di TV, tapi sejak di Indonesia udah dilarang tayang, gua mulai beralih ke Internet. Berkat IndoWF, the best wrestling forum for all Indonesian wrestling lovers, tiap bulannya gua tetep bisa ngikutin dengan cara baca review dan juga download pertandingan2 yg gua suka.

Gua tau ga semua temen2 pembaca suka WWE dan tau Wrestlemania itu apa.Wrestlemania tuh kayak semacam Piala Dunia bagi para penggemar sepakbola dan Superbowl bagi para penggemar American Football.Bedanya kalo Piala Dunia diadakan 4 tahun sekali, Wrestlemania diadakan setahun sekali. Sama seperti Piala Dunia dan Superbowl, Wrestlemania adalaha sebuah event yg paling dinanti2kan oleh para wrestling fans karena di Wrestlemania inilah kita bisa melihat pertandingan2 paling seru, puncak dan klimaks dari seluruh rangkaian pertandingan dan juga jalan cerita sepanjang tahun.

Dan ya, Wrestlemania tahun ini bener2 special buat gua, karena di Wrestlemania 28 ini banyak pertandingan2 seru, dengan puncaknya adalah pertarungan The Rock melawan John Cena.


The Rock adalah idola gua semenjak gua nonton WWE tahun 2000. Sayangnya pada tahun 2004 dia berhenti dari WWE untuk mengejar karir di bidang perfilman Hollywood. Waktu berlalu dan WWE kini juga mengalami perubahan. WWE yg dulunya cenderung buat konsumsi orang dewasa, kini ratingnya turun dari R menjadi PG-13 di mana target pasarnya cenderung ke anak2. Adegan2 berdarah dihilangkan, kata2 kasar dihilangkan, WWE jadi lebih friendly dan bisa dinikmati oleh segala umur, dari wrestling show menjadi sports entertainment.

John Cena adalah icon WWE saat ini. Dia adalah idola para anak2. Dia kuat, jarang kalah, pantang menyerah, bermain dengan jujur, selalu membela kebenaran...singkatnya, seperti Superman. He's good, pada awalnya, tapi lama2 kok jadi basi dan membosankan. Para fans WWE yg agak dewasa seperti gua, mulai ilfil dan mem-boo dia.

Dan pada saat itulah The Rock kembali...dia datang dan menantang John Cena, mewakili kita2 para fans WWE dewasa yg sudah muak dengan aksinya yg terlalu bagaikan Superman itu. The Rock membuat WWE yg akhir2 ini menjadi agak terlalu soft, menjadi lebih seru, menarik, menantang, kacau, kocak, dan edgy seperti sedia kala...bener2 kebalikannya WWE versi John Cena. Dengan build up yg menarik selama lebih dari setahun, pertandingan The Rock vs John Cena di Wrestlemania 28 ini tidak hanya sekedar Icon vs Icon, tapi juga The Clash of Generations.

And with Wrestlemania 28 is just a week away...Im getting super excited about it, hahaha.


Sambil menanti Wrestlemania 28, di post kali ini gua mau ngereview tentang 10 Wrestlemania terbaik yg pernah gua tonton. Ini cuma pendapat pribadi, jadi mungkin ga semua penggemar WWE bakal setuju. Ditambah lagi gua belom nonton Wrestlemania 1-10, so yeah, mungkin penilaian gua ini ga bisa dibilang bener2 obyektif. Anyway, please enjoy reading =)

10. Wrestlemania 27

Sejujurnya Wrestlemania tahun 2011 ini ga terlalu bagus karena pertandingan2nya cenderung standar2 aja. Satu2nya pertandingan yg steal the show di Wrestlemania 27 ini adalah No Holds Barred Match antara Undertaker vs Triple H yg bisa gua masukin kategori five star match. Wrestlemania 27 bisa masuk ke dalam list ini hanya karena pertandingan tersebut dan juga fakta bahwa The Rock kembali ke WWE untuk menjadi Special Guest Host after 7 long years ;p

Rating : 6.5/10 


9. Wrestlemania 14

Wrestlemania ini punya satu main event yg seru yaitu pertandingan antara Steve Austin melawan Shawn Michaels dengan Mike Tyson sebagai special refereenya. Wrestlemania ini memorable buat gua karena semenjak Wrestlemania ini adalah icon WWE bergeser, dari Michaels ke Austin, dan juga pertanda dimulainya Attitude Era.

Rating : 7/10


8. Wrestlemania 24

Wrestlemania 24 ini punya beberapa match yg seru seperti Money In The Bank, Undertaker vs Edge, dan yg paling memorable adalah retirement match Ric Flair di mana Flair mengakhiri karirnya selama 35 tahun setelah kalah di tangan Shawn Michaels dengan sangat dramatis dan mengharukan.

Rating : 7/10


7. Wrestlemania 23

Yg paling gua inget dari Wrestlemania 23 ini adalah pertandingan Hair vs Hair antara Vince McMahon melawan Donald Trump di mana yg kalah rambutnya harus dibotakin. Vince dan Trump masing2 memilih pegulat andalan mereka untuk bertarung mewakili mereka, dan pada akhirnya Vince pun kalah dan rambutnya dibotakin di depan seluruh penonton, hahaha. Selain itu ada juga pertandingan antara Batista vs Undertaker yg brutal dan puncaknya adalah John Cena vs Shawn Michaels yg kalo menurut pendapat gua, adalah match terbaik Cena sepanjang karirnya.

Rating : 7.2/10


6. Wrestlemania 19

Wrestlemania 19 ini berkesan karena this is where one of the greatest rivalries in sports entertainment comes to an end. The Rock akhirnya berhasil mengalahkan Austin pada pertandingan mereka yg ketiga (sebelumnya mereka berdua sudah pernah bertarung di Wrestlemania 17 dan 15 dan pada keduanya Austin menang dari The Rock) Selain itu yg berkesan dari Wrestlemania 19 ini adalah pertandingan antara Chris Jericho dan Shawn Michaels yg hanya merupakan undercard, tapi ternyata berhasil steal the show.

Rating : 7.5/10


5.  Wrestlemania 18

Satu hal yg tidak terlupakan dari Wrestlemania 18 ini adalah pertandingan Icon vs Icon antara The Rock vs Hulk Hogan. The Rock dan Hogan masing2 adalah pegulat yg terbaik pada masanya. Dan pada saat The Rock mengalahkan Hogan, fair and square di atas ring, secara tidak langsung Hogan meneguhkan The Rock sebagai penerusnya sebagai "The Greatest" Hal yg sama juga mungkin terjadi pada pertandingan The Rock vs John Cena di Wrestlemania 28 tahun ini, walaupun dalam hati gua tetap berharap bahwa The Rock yg menang, hehehe.

Rating : 8/10


4. Wrestlemania 25


Wrestlemania 25 ini penuh dengan pertandingan2 yg sangat menarik, namun di Wrestlemania 25 ini, ada satu match yg mungkin dapat disebut "The Greatest of All Time" yaitu match antara Undertaker melawan Shawn Michaels. Pertandingannya seru, menegangkan, dan hasil akhirnya benar2 tidak dapat ditebak. Walaupun bukan main event, tapi match tersebut berhasil steal the show dan kemudian mendapat award sebagai "Best Match of The Year"

Rating : 8.5/10


3. Wrestlemania 21

Wrestlemania 21 ini penuh dengan match card yg seru dan solid. Diawali dengan fast-paced dan high-flying match antara Rey Mysterio dan Eddie Guerrero, Wrestlemania 21 ini juga diakhiri dengan kemenangan John Cena dan Batista yg menandai dimulainya era baru dalam WWE di mana para wrestler2 muda mulai diangkat menjadi new face of the company menggantikan para veteran.

Rating : 8.5/10


2. Wrestlemania 20

Salah satu Wrestlemania terbaik yg pernah gua tonton. Dibuka dengan pertandingan seru antara John Cena vs Big Show, Christian vs Chris Jericho, The Rock & Sock Connection vs Evolution, dll. Intinya, sepanjang show penuh dengan match2 yg menarik dari berbagai divisi seperti Tag Team dan Women, dan tidak lupa, kembalinya Undertaker dengan Deadman Persona sewaktu melawan Kane. Epic abis.

Event ini diakhiri dengan sangat mengharukan saat Eddie Guerrero dan Chris Benoit, dua orang sahabat yg meniti karir bersama semenjak dari independent circuit, merayakan kemenangan mereka sambil bertaburan confetti. Satu2nya kekecewaan gua adalah match Goldberg vs Brock Lesnar yg seharusnya seru, malah jadi sampah abis gara2 dua2nya mau cabut dari WWE sehabis Wrestlemania 20 ini.

Rating : 9/10 


1. Wrestlemania 17


Mungkin ga berlebihan kalo gua sebut Wrestlemania 17 ini sebagai yg terbaik sepanjang masa karena hampir semua match di sini tuh bagus. Match2 terbaik adalah :
- Chris Benoit vs Kurt Angle
Dua2nya technician specialist. Bener2 match super seru yg kaya akan wrestling skills.
- TLC for Tag Team Championship : Dudley Boyz vs Hardy Boyz vs Edge & Christian
Bayangin, 6 orang saling hantam menggunakan tangga, meja, dan kursi. BRUTAL ABISSS!!!!
- Undertaker vs Triple H
10 tahun sebelum match mereka di Wrestlemania 27, Undertaker dan Triple H udah berhasil membuat para penonton tercengang2 dengan match mereka yg super seru
- The Rock vs Stone Cold Steve Austin for WWE Championship
Match antara The Rock dan Austin yg paling seru kalo menurut gua. Mereka saling mencuri moves lawannya dan match diakhiri dengan sangat tidak terduga. One of the greatest match ever!

Buat para fans WWE tahun 2000-an aka Attitude Era, this PPV is a MUST SEE 

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.