Senin, 11 Februari 2013

Tragedi Titanic Telah di Ramalkan 14 Tahun Sebelumnya


Tragedi Titanic Telah di Ramalkan 14 Tahun Sebelumnya

Mungkin ini adalah kasus ramalan yang paling aneh didunia. Pada tahun 1989 sebuah novel ditulis oleh Morgan Robertson tentang kapal yang bernama Titan yang menabrak gunung es. Dan tentu saja tahun 1912 Titanic menabrak sebuah gunung es juga. Meskipun novel tersebut adalah karya fiksi, namun aneh karena meramakan peristiwa bencana yang terkenal sepanjang masa.

Novel yang awalnya berjudul “Futility” (kesia-siaan) kemudian berubah menjadi “Wreck of the Titan” (Bangkai Titan). Kesamaan antara Titan dalam novel dengan Titanic sangat menakutkan. Misalnya kedua kapal mengalami tragedi di Atlantik Utara pada bulan april dengan tertabrak gunung es. Kapal tidak memiliki sekoci yang cukup hingga mengakibatkan kematian lebih dari 2000 orang. Keduanya kapal terbesar di dunia (saat itu) yang salah diyakini “tidak dapat tenggelam”

Morgan Robertson
Yang juga sangat aneh adalah rute berlayar keduanya. Titan berlayar dari New York ke Inggris, sementara rute Titanic adalah dari Inggris ke New York. Keduanya mengalami bencana pada bagian laut yang sama. Mereka juga bepergian di sekitar kecepatan yang sama, memiliki jumlah yang sama dalam hal baling-baling dan tiang-tiangnya. Titan mengalami kecelakaan dengan kapal lain, Titanic hampir bertabrakan dengan New York tapi tidak sampai menabraknya.

Titanic, 5 April 1912
Namun ada juga perbedaan antara kedua kapal. Titanic hanya terbentur gunung es pada malam yang cerah, sementara Titan berjalan tepat ke gunung es pada malam yang sangat berkabut. Titanic tenggelam pada pelayaran pertamanya, sementara Titan tenggelam setelah beberapa pelayaran.
Segala sesuatu tentang Titan dibahas selama paruh pertama novel, dan bagian kedua adalah kronik petualangan karakter utama heroic, John Rowland. Dia adalah seorang pemabuk yang dipecat dari Royal Navy dan bekerja pada titan. Selama bagian kedua itu ia mengalami sejumlah petualangan sampai akhirnya diselamatkan oleh kapal yang lewat dan mem

Mungkinkah ada alasan mistis mengapa buku ini sangat mirip dengan insiden yang terjadi 14 tahun kemudian? Atau perbedaan antara fiksi Titan dan kapal Titanic cukup untuk membuatnya tak lebih dari sebuah kebetulan yang aneh?

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.