Jumat, 15 Februari 2013

HELENE, BULAN SATURNUS

HELENE, BULAN SATURNUS
Helene, Bulan Saturnus Dalam Warna

Meskipun warnanya mungkin tidak kentara, bulan Saturnus, Helene merupakan teka-teki dalam cahaya. Pencitraan bulan Helene yang detail / rinci ini belum pernah dilakukan sebelumnya, dan ini dilakukan pada Juni lalu ketika pesawat robot ruang angkasa Cass
ini yang mengorbit Saturnus menukik ke dalam bulan kecil yang diameternya sama dengan satu kali Bumi. Meskipun kawah dan bukit yang terlihat adalah konvensional seperti pada umumnya, gambar di atas juga menunjukkan permukaan yang ada luar biasa halus dan bergaris-garis.

Astronom spesialis planet yang memeriksa gambar-gambar rinci dari bulan Helene mengumpulkan petunjuk tentang asal-usul dan evolusi 30-km gunung es yang mengambang. Helene juga tidak seperti bulan pada umumnya karena mengelilingi Saturnus tepat di depan bulan besar Dion, menjadikannya salah satu dari hanya empat bulan Saturnus yang diketahui menempati daerah gravitasi yang dikenal sebagai titik Lagrange stabil.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.