Jumat, 15 Februari 2013

5 PENEMUAN YANG DILEBIH-LEBIHKAN DI PLANET MARS

5 PENEMUAN YANG DILEBIH-LEBIHKAN DI PLANET MARS





http://astronesia.blogspot.com/
Kanal Mars seperti yang digambarkan oleh Percival Lowell.




Pada tanggal 22 Juni 2000, NASA mengumumkan telah menemukan bukti bahwa airmengalir di permukaan Mars.berita berdasarkan foto dari ukiran selokan di permukaanMars yang diambil oleh NASA Mars Global Surveyoryang membuat kabar menghebohkan.Selokan itu tampaknya telah dibentuk oleh air yang mengalirdan sisalumpur di dekatnya juga menyarankan air dal bentuk cair. Terlebih lagipara penelitipada waktu itu menilai struktur baru yang akan dibentukmenyiratkan bahwa airdalam bentuk cair ada di Mars saat ini.

Namun,lebih dari 10 tahun sejak pengumumanpara ilmuwan belum mengkonfirmasiselokan yang disebabkan oleh air yang mengaliratau menawarkan bukti definitif adaair di Mars saat ini.Sementara sebagian ahli setuju bahwa air dalam bentuk cair di mars mengalir di permukaannya pada masa kuno.Dan teori ini masih jadi perdebatan hingga sekarang.

3. Wajah Di Mars

Objek mirip wajah manusia yang di ambil oleh NASA's Viking 1 orbiter pada tahun 1976
Sebuah foto hitam-putiyang diambil oleh NASA's Viking 1 orbiter pada tahun 1976dengan cepat memikat publik karena mengungkapkan kemiripan dari wajahmenakutkan manusia di permukaan planet ini.Meskipun ilmuwan NASA dengan cepatmenampik bahwa itu hanya bentuk alami dari batu yang menyembul keluar yang di terangi cahaya dan bayangan sehingga membuat efek seperti itu,namun masih banyak orang yang ingin penjelasan lebih dalam.Bahkan beberapa orang tetap bertahan dengan teori bahwa formasi itu di bangun oleh peradaban asing dan mencaritanda-tanda lebih lanjut dari sebuah kota yang runtuh di wilayah tersebut.

"Wajah di Marstelah dicitrakan dalam resolusi tinggi dengan misi NASA berikutnya,yang telah didukung penjelasan bahwa objek itu berupa ilusi optik.Namun bagi sebagian orang,daya tarik dari struktur tersebut tidak pernah pudar bahwa itu sebuah misteri.

4. Meteorit Yang Misterius

Potongan kecil batuan Mars telah mendarat di Antartika sekitar 13.000 tahun yang lalu dalam bentuk meteorityang ditemukan pada tahun 1984 dan disebutALH84001.Batu ini kemudian ditemukan mengandung mineral yang disebut magnetite,yang di Bumi dikaitkan dengan kehadiran mikroorganisme.Karbon bahan meteorit jugamenunjukkan bahwa air cair hadir ketika terbentuknya batuan inisetidaknya 16 jutatahun yang lalu. 

Secara bersamaansebagian menafsirkan bahwa temuan ini sebagai bukti bahwa di Mars pernah memiliki kehidupan mikroba.Namun, para ilmuwan mengingatkan bahwasebagian besar magnetit mungkin tidak memiliki hubungan biologisdan batu itu tidak bisa di jadikan bukti yang kuat.Selain ituklaim ilmuwan bahwa struktur kecil di dalammeteorit yang muncul menjadi fosil nanobacteria telah bertemu dengan ilmuawan skeptis yang berbeda pendapat dan memicu kontroversi lagi.

5. Mikroba di Mars

Viking 1 dan 2yang mendarat di Planet Merah pada tahun 1976dikirim untuk mencari kehidupan di planet itu.Salah satu eksperimen yang muncul menemukan buktiberupa reaksi metabolik, yang para ilmuwan diumumkan sebagai bukti kehidupan di Mars.Klaim itu menjadi berita besartetapi para ilmuwan lainnya menolak interpretasikehidupan itu karena menurut mereka temuan itu menunjukkan bahwa reaksi itu disebabkan oleh agen-agen tak hidup di tanah Mars.

Hingga saat ini tidak ada bukti batuan solid yang mengandung mikroba di Mars yang pernah ditemukan.

Sekarang mari kita menunggu hasil pengumuman dari penemuan besar Curiosity di planet Mars yang di bahas dalam the American Geophysical Union's annual fall meeting.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.