Sabtu, 09 Februari 2013

Ekspor Toyota Capai 102.852 Unit Ke-21 Negara

Ekspor Toyota Capai 102.852 Unit Ke-21 Negara
Headline 
Jakarta - Kesuksesan Toyota di Indonesia sepanjang 2012, ternyata bukan hanya dalam bentuk rekor penjualan dan dominasi mereka dalam sepuluh segmen kendaraan. Toyota pun mencatat rekor dalam jumlah ekspor kendaraan ke berbagai negara.
PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan bahwa pada 2012, jumlah ekspor kendaraan mereka mencapai 102.852 unit ke-21 negara di dunia.
TAM mengklaim angka itu merupakan tertinggi yang menjadi rekor dalam ekspor tahunan dalam sejarah Toyota Di Indonesia. Prestasi gemilang sepanjang 2012 tidak terlepas dari dukungan sungguh-sungguh dari prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC).
Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, pihak prinsipal memberikan kepercayaan bagi PT TAM dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk menghadirkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga luar Indonesia.
"Selama 2012, kualitas produk Toyota Indonesia semakin diterima di mancanegara. Hal ini terlihat dari peningkatan ekspor Indonesia yang mencapai 69,33% ke-21 negara dengan total ekspor mencapai 102.852 unit," ujar Johnny di acara Toyota Media Gathering di Jakarta, Kamis (8/2)
Sebelumnya, Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda, bersama dengan lima CEO Global Toyota Group lainnya juga sempat menyebut pada November silam bahwa berkat dukungan para pelangganlah para prinsipal dapat memberikan kepercayaan yang sangat besar dengan memberikan komitmen investasi di Indonesia hingga mencapai angka Rp13 triliun, untuk lima tahun mendatang.
Toyota saat ini sedang menginvestasikan anggaran itu untuk menambah pabrik keduanya di Karawang yang merupakan lokasi yang sama dengan pabrik pertamanya, dengan pabrik ketiga yang disebut akan segera menyusul tahun ini.
Selain mengekspor beberapa model dalam bentuk utuh, pabrik tersebut juga mengekspor komponen CKD berikut mesin dan panel bodi ke lebih dari 40 negara lainnya, yang mayoritas berada di Asia Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah.
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia adalah perusahaan yang menangani produksi Toyota di Indonesia.
Pabrik utama Toyota di Karawang, Jawa Barat memiliki luas sekitar 100 hektar dengan angka kapasitas produksinya mencapai 100 ribu unit per tahun, dengan pekerja yang mencapai 6.000 orang. [ikh]

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.