Senin, 11 Februari 2013

Crop Circle, perbuatan Alien?


Crop Circle, perbuatan Alien?


CROP CIRCLE
Crop circle adalah pola-pola lingkaran yang dibuat dengan merundukkan batang tanaman, misalnya gandum. Istilah crop circle ini mulai dikenal pada tahun 1990.

SEJARAH CROP CIRCLE
Tahun 1678
Pada tahun 1678 di Inggris, crop circle pertama kali tercatat dalam sejarah. Karena waktu itu fenomena UFO belum selazim sekarang, penduduk setempat mengklaim bahwa crop circle tersebut adalah hasil karya setan. Berikut ini adalah ilustrasi setan yang sedang membuat crop circle berbentuk oval:

Keberadaan circle crop ini pada awalnya dihubungkan dengan mitos mengenai sang petani yang menolak tuntutan pekerjaan sang majikan, ia mengatakan bahwa lebih baik iblis yang mengerjakan tugasnya. Pada malam itu juga, Ladang gandum tersebut terlihat terbakar oleh api. Paginya lingkaran misterius berbentuk oval muncul di ladang tersebut.


Tahun 1880
Sebuah laporan historis lebih baru mengenai crop circle diterbitkan di Nature, volume 22, hlm. 290-291, 29 Juli 1880, dan diterbitkan dalam edisi Januari 2000 di Journal of Meteorologi. Laporan ini menggambarkan investigasi tahun 1880 oleh ilmuwan amatir john Rand Capron:
"Badai dibagian Surrey barat yang sangat kencang akhir-akhir ini menimbulkan dampak beberapa kasus yang aneh. Saat mengunjungi peternakan tetangga pada hari Rabu (21) malam, kami menemukan sebuah ladang gandum yang dirundukkan, bukan dengan sembarangan, tapi membentuk pola jika dilihat dari atas kejauhan, semacam bercak-bercak lingkaran... saya tidak bisa melacak apa yang membentuk pola-pola unik di ladang tersebut, juga tidak bisa membuktikan apakah itu ulah angin atau hujan, atau keduanya digabungkan, diluar bukti-bukti umum bahwa dimana-mana terjadi hujan yang deras. Mungkin pola tersebut adalah ulah angin cyclonic"

Pada tahun-tahun berikutnya, kemunculan crop circle menjadi jauh lebih intens, berikut ini beberapa laporan mengenai kemunculan crop circle:

2 Juli 2009
Kali ini sebuah crop circle berbentuk burung kolibri yang ditemukan. Bentuknya lucu dan imut-imut. Para peneliti berpandangan bahwa crop circle ini berhubungan dengan Kalender suku Maya 2012 (Kiamat?? kurang tahu :). Ini dia si burung kolibri:

Mmm, kok kalau saya lihat kadang mirip gitar, kadang mirip ikan, kadang juga mirip wajah. bener-bener misterius,, hehe,.. Lantas apa hubungannya dengan 2012 serta suku Maya? Begini, para peneliti menghubungkan pola ini dengan legenda Maya karena pola burung kolibri juga dapat ditemukan pada garis Nazca suku Inca yang misterius. Pola ini muncul sekitar 2.000 tahun yang lalu di 250 mil selatan Peru. Garis Nazca adalah "Crop circle" nya suku Inca. Selain itu, burung kolibri juga memainkan peranan penting dalam kisah legenda suku Maya. Hal ini terlihat dari munculnya burung kolibri pada beberapa gambar atau ukiran suku Maya.

Juli 1996
Crop circle yang satu ini ada hubungannya dengan matematika. Bentuk crop circlenya seperti berikut:

Bentuk crop circle diatas mewakili sebuah fraktal matematika yang disebut Julia Set. Julia Set adalah sebuah formula matematika yang digunakan untuk melakukan pengukuran yang kompleks yang berhubungan dengan teori chaos (jangan tanya saya, saya juga nggak ngerti). Formula ini ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Gaston Julia. Berikut ini bentuk fraktal julia set yang dibentuk dengan komputer:

Penampakan crop circle di atas hanya mewakili sedikit sekali crop circle di dunia. Namun dari beberapa penemuan tersebut kita bisa tahu bahwa pencipta crop circle ini pasti mahkluk Tuhan yang sangat cerdas, sangat menghargai sejarah, dan sangat nyeni. Banyak orang berpendapat bahwa pihak yang membuat crop circle bukanlah manusia, tapi alien. Dari beberapa penemuan crop circle, dicurigai bahwa pembuatannya sangat cepat, kurang dari 15 menit bahkan.
Bayangkan bagaimana manusia dengan peralatan secanggih apapun bisa membuat pola-pola unik tersebut hanya dalam 15 menit tanpa membuat orang-orang terganggu, kerusakan, atau kebisingan. Sampai saat ini misteri tentang crop circle, maksud dan tujuannya masih belum tersingkap dengan jelas. beberapa menyatakan bahwa mendekati tahun 2012 kemunculan crop circle akan makin intens. Btw, kapan ya ada yang bikin di Indonesia, di sawah depan 

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

No sara :)

 

Copyright @ 2013 Rivaldy.H.